Manajemen

Profil Dewan Komisaris  

Ahmad Ganis - Komisaris Utama

Sebagai pendiri Radiant Group, berdomisili di Jakarta, Warga  Negara  Indonesia.  Menyelesaikan  pendidikan di Fakultas Teknik Kimia di Institut Teknologi Bandung Tahun 1970 dan memulai karir profesionalnya sejak tahun 1970 dengan jabatan terakhir sebagai Direktur di  Sucofindo  pada  tahun  1977.  Menginisiasi  kiprah Radiant  Group  di  industri  Migas  sejak  tahun  1980 dan memegang jabatan Komisaris Utama di berbagai perusahaan  dalam  kelompok  Radiant  Group.  Saat  ini beliau menjabat sebagai Komisaris Utama di Perseroan serta menjabat sebagai anggota Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan.

Winarno Zain - Komisaris Independen

Warga  Negara  Indonesia,  berdomisili  di  Jakarta. Memperoleh  gelar  Sarjana  Ekonomi  dari  Universitas Indonesia   tahun   1968.   Sebelumnya   menempati berbagai  posisi  antara  lain  di  PT  Unilever  Indonesia (1970-1988)  dengan  jabatan  terakhir  sebagai Manajer  Komersial  dan  PT  Ika  Muda  Group  cabang Los  Angeles  dengan  jabatan  Wakil  Presiden  tahun 1989. Pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2004 menjabat sebagai Anggota KPKN (Komite Pemeriksaan Kekayaan Penyelenggara Negara) dan sampai saat ini aktif sebagai kolumnis dengan tulisannya tersebar di berbagai media cetak dan media elektronik serta aktif terlibat dalam berbagai forum diskusi bidang ekonomi. Saat ini selain menjabat sebagai Komisaris Independen, beliau juga menjabat sebagai Ketua Komite Audit serta Ketua Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan

Misyal A. Bahwal - Komisaris

Warga Negara Indonesia, usia 49 tahun Menempuh Pendidikan Strata Satu Teknik Mesin di Universitas Indonesia, strata dua Manajemen di Universitas Indonesia dan Magister Bisnis Administrasi Keuangan di Universitas Bentley, Waltham MA, Amerika Serikat. Dengan latar belakang pengalaman kerja sebagai Proposal Contracting Manager, Analis Riset dan Corporate Finance di beberapa perusahaan nasional. Bergabung di Radiant Group sejak tahun 2001 dan pada tahun 2010 diangkat sebagai Direktur Utama di PT Supraco Indonesia hingga tahun 2020. Beliau memiliki hubungan afiliasi dengan Pemegang Saham Pengendali dan Utama Perseroan yaitu PT Radiant Nusa Investama.

 

Profil Direksi

Sofwan Farisyi- Direktur Utama

Warga Negara Indonesia, berdomisili di Jakarta, menyelesaikan  pendidikan  S1  Jurusan  Teknik Mesin  tahun  1992  dan  pendidikan  Magister Manajemen  dari  Universitas  Indonesia  tahun 1999. Memulai karier sebagai General Manager pada perusahaan pemegang lisensi New Sulzer Diesel  Indonesia  pada  periode  tahun  1992–1998. Mengawali karier di Radiant Group sejak tahun 1998 sebagai Project Manager di beberapa proyek unggulan PT Supraco Indonesia hingga dipercaya memegang jabatan sebagai Direksi di perusahaan yang sama. Pada tahun 2005 beliau diangkat  sebagai  Direktur  Utama  Perseroan serta  beberapa  anak  perusahaan  Perseroan sampai dengan saat ini.

Muhammad Hamid - Direktur Keuangan

Warga   Negara   Indonesia,   berdomisili   di Jakarta.  Memperoleh  gelar  Sarjana  Ekonomi dari  Universitas  Indonesia  pada  tahun  1986. Mengawali karier di industri perbankan sampai dengan  tahun  1995  dan  memegang  jabatan eksekutif  berbagai  perusahaan  non  perbankan antara  lain  PT  Grita  Artha  Kreamindo  sampai dengan tahun 1996. Mengawali karier di Radiant Group  sejak  tahun  1996  dengan  memegang posisi  senior  manajemen  pada  Divisi  Akunting dan Finance dan selanjutnya menjabat sebagai Direktur di berbagai anak perusahaan Radiant Group dan sejak tahun 2006 menjabat sebagai Direktur di Perseroan sampai dengan saat ini.

Amira Ganis – Strategy Officer Director

Warga Negara Indonesia, berdomisili di Jakarta. Memperoleh  gelar  Sarjana  Bisnis  Administrasi di  Universitas  Indonesia  pada  tahun  1998 dan Master  of  Business  Administration  di Northeastern  University,  Boston  pada  tahun 2002.  Bergabung  di  Perseroan  sejak  tahun 2002 sebagai Manajer Project Cost Control dan selanjutnya  dipercaya  memegang  berbagai jabatan  senior  manajemen  pada  perusahaan-perusahaan  yang  tergabung  dalam  Radiant Group,  hingga  pada  tahun  2011  diangkat sebagai  Direktur  di  Perseroan  sampai  dengan saat ini.

Chrismon Djayadi – Direktur Operasional

Warga Negara Indonesia. Usia 51 tahun. Menempuh pendidikan strata satu Teknik Mesin di Universitas Indonesia dan strata dua Teknik Perminyakan di Universitas Trisakti dengan latar belakang pengalaman kerja di industri manufaktur perusahaan multinasional. Bergabung  di PT Supraco Indonesia pada tahun 2009 sebagai General Manajer Operasional.  Pada tahun 2012 ditempatkan di Perseroan sebagai General Manajer pada Unit Bisnis Marine & Construction selanjutnya tahun 2017 memimpin Unit Bisnis Agency & Construction. Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan Pemegang Saham Pengendali dan Utama Perseroan.

Mona Nazaruddin – Sekretaris Perusahaan

Warga   Negara   Indonesia,   diangkat   sebagai   Sekretaris Perusahaan pada tanggal 8 Agustus 2016 berdasarkan Surat Keputusan Direksi Nomor 116/SK/RUI/VIII/2016. Memperoleh gelar Strata Dua di bidang Notariat dari Universitas Indonesia pada  tahun  1999  dan  gelar  Sarjana  Hukum  dari  Universitas Gadjah  Mada  pada  tahun  1996.  Bergabung  di  Radiant Group  sejak  pertengahan  tahun  2000  sebagai Legal  Officerdan    berlanjut  memberikan  keahlian  di  bidang  hukum  untuk perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Radiant Group dengan memegang jabatan antara lain sebagai Legal Manager pada tahun 2002, General Manager Corporate Legal pada tahun 2008 dan VP Corporate Legal & Formalities pada tahun 2016. Sebelumnya bekerja sebagai Legal  Officer di Media Indonesia Group selama periode 1997-2000 dan anggota Tim Legal Task Force untuk pendirian Metro TV pada tahun 1999-2000.