Informasi Publik

[vc_row][vc_column width=”3/4″][vc_single_image image=”1623″ border_color=”grey” img_link_target=”_self” img_size=”full”][vc_accordion][vc_accordion_tab title=”PT Supraco Indonesia”][vc_column_text]

Supraco Indonesia (SPC) didirikan pada tahun 1979 dengan nama PT. Summa Prakasa. Perusahaan awalnya bertujuan untuk menyediakan layanan lokal untuk banyak perusahaan migas asing di Indonesia saat ini. Salah satu kegiatan usaha yang dikelola adalah layanan manajemen asing.

Seiring meluasnya pasar serta kebutuhannya, PT. Supraco Indonesia (SPC) telah memperluas kegiatan usahanya ke daerah lain di sektor minyak dan gas. Layanan yang disediakan saat ini dapat diringkas ke dalam bisnis online berikut: Operasi Dukungan, Konstruksi, Badan, Marine & Lepas Pantai, dan Pengembangan Energi, terutama di daerah dukungan operasi.

Hari ini, PT. Supraco Indonesia (SPC) telah menetapkan reputasi sebagai salah satu pemain terkemuka di industri migas Indonesia yang melayani perusahaan-perusahaan seperti Chevron Pacific Indonesia, Chevron Geothermal, ConocoPhillips, Exxon Mobil, TOTAL E & P, Schlumberger, Amerada Hess, Transocean, Kangean Energy dan banyak lainnya .

Dengan sumber daya kami yang berpengalaman, jaringan yang luas baik lokal maupun internasional, serta perwakilan aktif di kota minyak & gas besar di Indonesia, kami yakin dalam menawarkan kualitas terbaik dan layanan nilai tambah kepada klien kami.

[/vc_column_text][/vc_accordion_tab][vc_accordion_tab title=”PT Supraco Deep Water”][vc_column_text]

PT. Supraco Deep Water, sebagai anak perusahaan dari PT. Supraco Indonesia, telah didirikan pada tahun 2008 untuk mengantisipasi proyek yang menjanjikan untuk kegiatan rig lepas pantai, yang didedikasikan untuk mendukung seluruh dunia. Mulai dari menyediakan kru untuk rig lepas pantai, kami berencana untuk menjadi “one stop shopping” untuk semua kegiatan rig lepas pantai Transocean, seperti untuk pengadaan dan EPC (Integrated – Mesin – Pengadaan – Konstruksi).
Kami Dukungan Operasi Layanan juga involvein darat dan kegiatan pengeboran lepas pantai:

1.Perusahaan beroperasi 8 rig darat milik CPI di wilayah kerjanya

2. Setelah Transocean merge dengan Global Santa Fe Intl, Transocean memutuskan untuk melanjutkan usaha antara Supraco Indonesia dan Global Santa Fe Intl dengan mempercayai layanan dukungan untuk Supraco Deepwater.

3. Saat Supraco Deepwater memberikan layanan dukungan operasional untuk 4 Transocean rig di Indonesia

[/vc_column_text][/vc_accordion_tab][vc_accordion_tab title=”PT Supraco Lines”][vc_column_text]

Pada tahun 2008, Radiant Utama Group, melalui salah satu anak usahanya, PT. Supraco Indonesia, mendirikan PT. Supraco Lines memenuhi kebutuhan pelanggan lepas pantai di industri.

Pada tahun 2011, PT. Supraco Garis telah memenangkan kontrak pertama, Spot Charter kontrak selama 3 bulan diikuti dengan kontrak utama, Pengerukan & Lifting yang berlangsung selama 3 tahun.
Selama tahun itu, PT. Supraco Garis juga mengakuisisi kepemilikan MOPU (Mobile Offshore Production Unit), sebuah platform produksi lepas pantai dengan nilai lebih dari $ 40 juta, yang dioperasikan di Maleo di Area untuk Santos (Madura Offshore) Pty. Ltd sebagai bagian dari pembangunan di Maleo Field. Proyek ini telah berjalan dari tahun 2006 dan akan berlangsung pada tahun 2017.

Tahun 2012 adalah tahun di mana Perseroan telah memperluas bisnisnya dengan memenangkan kontrak dari FSO di Widuri Terminal dan Kontrak instalasi penguat kompresor di MOPU.

Ini adalah detail dari Proyek PT Supraco Lines:

Dredging & Lifting Services

1. Nama proyek: Penyediaan 1 Unit 150 T Derek Barge dan Paket untuk Pengerukan dan Lifting /Add. Works (Package-4)

2. Durasi  Projec  : 3 tahun

4. Nilai Projek : USD 7,121,267

6. Tipe Projek : Asset Based

8. Tanggal mulai  : June 2011

Penjelasan projek :

Tujuan utama proyek ini adalah untuk melakukan kegiatan pengerukan di perairan dangkal dan laut pesisir daerah Mahakam kontrak di Kalimantan Timur.

Sejak proyek dimulai sampai sekarang, SPL mampu mempertahankan target produksi dan biaya operasi.

MOPU (Mobile Offshore Production Unit)

1. Nama Projek : MOPU Conversion and Operating Services

2. Durasi Projek: 10 tahun

3. Nilai projek : USD 230,167,000

4. Tipe projek : Asset Based

5. Tanggal dimulai : April 2006

Penjelasan projek

Proyek ini dimaksudkan untuk instalasi MOPU di Maleo Area. Fasilitas ini memasok lebih dari 40% dari gas ke industri di Jawa Timur. Karena alasan itu, MOPU telah menjadi salah satu aset yang paling penting dari Pemerintah Daerah di Jawa Timur.

offshore Services

MOPU Booster Compressor Installation Services 

1. Nama Projek : MOPU Booster Compressor Installation Servives

2. Durasi Projek : 3 Bulan

3. Nilai projek : ±USD 8,000,000

4. Tipe projek : Consortium with RUI

5. mulai projek : September 2012

Brief Description of the Project :

Proyek ini didedikasikan untuk mendukung Santos dalam konstruksi lepas pantai dari Proyek Instalasi Compressor Maleo MOPU Booster terletak di Madura, lepas pantai Pulau Madura, Jawa Timur, Indonesia.

Santos membutuhkan Kelautan Armada Layanan untuk mendukung nya Lepas Pantai Konstruksi. Layanan dibagi menjadi dua kategori:

Charter FSO for Widuri Terminal

1. Nama Projek : Charter for One (1) Unit Floating Storage Offloading (FSO) for Widuri Terminal

2. Durasi projek : 5 tahun  fixed + 5 add. years

3. Nilai Projek : ±USD 120,000,000

4. Tipe projek  : Consortium

5. Perkiraan Tanggal Mulai : July 2013

Deskripsi projek

Uraian Singkat Proyek: Proyek ini adalah untuk menggantikan FPSO yang ada, Lentera Bangsa, dimiliki dan dioperasikan oleh Trada Maritim Tbk. Karena ledakan; proyek ini ditangguhkan & diakhiri. SPL akan menjadi agen untuk diusulkan FSO, FEDERAL II. O & M akan ditangani oleh Federal.

Dikonversi FSO akan didedikasikan untuk menampung produksi minyak dari ladang minyak lepas pantai konsesi Penyewa Utara Jawa Barat.

[/vc_column_text][/vc_accordion_tab][/vc_accordion][/vc_column][vc_column width=”1/4″][vc_widget_sidebar sidebar_id=”mmm_menu_widgets_area_3″ el_class=”widget widget_nav_menu sidemenu”][/vc_column][/vc_row]