Sekilas Perusahaan

Berawal dari  Departemen Inspection pada salah satu  perusahaan rintisan   kelompok usaha Radiant Group dengan kekhususan di bidang   Non Destructive Testing (NDT)  pada dekade tahun 1970-an Radiant Group mengawali kegiatan bisnisnya  di Indonesia yang saat itu mulai marak dengan kegiatan eksplorasi dan ekploitasi  minyak dan gas bumi. Selanjutnya perlahan tapi pasti Departemen ini mampu mengembangkan keahlian di hampir semua lini jasa Inspection sehingga akhirnya pada  pertengahan tahun 1984 diputuskan untuk mengukuhkan  Departemen ini   menjadi suatu perusahaan yang mandiri dengan nama   PT. Radiant Utama Interinsco.

Perseroan didirikan pada tanggal 22 Agustus 1984  berdasarkan Akta Pendirian No. 41 yang dibuat oleh Notaris Hadi Moentoro, SH dan disahkan oleh Menteri Kehakiman  melalui Surat Keputusan  No. C2-574.HT.01.01.HT.85 tertanggal 11 Februari 1985 dan telah diumumkan dalam Berita Negara No. 860 tertanggal 18 Juni 1985 Tambahan No. 49/1985.

Dalam perjalanannya Perseroan selain tetap fokus pada jasa Inspection, mampu mengembangkan kegiatan usahanya di bidang AMDAL, manpower service  dan operation & maintenance serta   jasa-jasa penunjang operasional  lainnya untuk industri minyak dan gas bumi.

Seiring dengan semakin  berkembangnya kegiatan usaha Perseroan, pada tahun 2002 Perseroan mengambil alih PT. Supraco Indonesia, salah satu perusahaan dalam kelompok usaha Radiant Group yang didirikan tahun 1979,   yang bergerak di bidang   jasa-jasa penunjang produksi  minyak dan gas bumi lepas pantai   antara lain  meliputi jasa logistik, shore base, maintenance dan technical support services. Selanjutnya pada tahun 2008   didirikan  PT. Supraco Lines sebagai bagian dari strategi  pengembangan usaha  yang   fokus pada kegiatan usaha penyediaan  fasilitas produksi lepas pantai (offshore production facility) serta    operasional dan penyediaan kapal untuk kegiatan eksploitasi minyak perairan laut dangkal.  Pada tahun yang sama  didirikan pula PT. Supraco Deepwater guna menangkap peluang   usaha penyediaan  offshore production support dan Rig Specialist  untuk fasilitas-fasilitas  lepas pantai di luar wilayah Indonesia.

Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun,  Perseroan  semakin memantapkan eksistensinya   di  sektor jasa-jasa penunjang industri   minyak dan gas bumi di Indonesia dengan  dukungan  Sumber Daya Manusia yang ditempatkan di Jakarta dan 10 Kantor Cabang dan Kantor Perwakilan  meliputi    daerah operasi kerja di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.