menu

+62 (21) 7191020

ruinco@radiant-utama.com

+62(21)7191002

Radiant Group Building Jl.Kapten Tendean No.24 Mampang Prapatan Jakarta 12720 Indonesia

Radiant News

Radiant Peduli Korban Paska Banjir Jakarta

posted in Uncategorized by

Jakarta – Meluasnya banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya mengetuk hati PT Radiant Utama Interinsco Tbk untuk meringankan beban penderitaan para korban paska banjir pada Jumat, 8 Februari 2013. Beberapa staf perwakilan dari Radiant turun ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan, bertempat di Mushola Al-Amsir kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Sebanyak 160 kepala keluarga beserta anak-anak kategori TK hingga SMP hadir untuk menerima sumbangan. Sumbangan yang diberikan berupa sembako sebanyak 160 paket serta peralatan sekolah berupa tas dan alat tulis sebanyak 100 bingkisan. Sumbangan tersebut diberikan kepada warga Bangka Raya Gang Amal IV  sebanyak empat RT yaitu RT 15, RT 4, RT 9, dan RT 3 yang terkena banjir beberapa waktu lalu.

Menurut penuturan salah satu warga setempat, sebelumnya kawasan Bangka terkena banjir hingga dua meter. Kawasan tersebut merupakan permukiman cukup padat dengan gang-gang antar rumah sempit, yang berdekatan Bantaran Kali Krukut. Bantaran Kali Krukut merupakan salah satu sungai yang berpotensi menimbulkan banjir di DKI Jakarta, khususnya memasuki musim penghujan ini.

Penyerahan secara simbolis diwakilkan oleh Rika Ermasari, Division Head of Human Capital & Social Responsibility PT Radiant Utama Interinsco Tbk. Dalam sambutan nya Rika mengatakan, bakti sosial Radiant ini sebagai bentuk tali kasih serta perhatian Radiant terhadap masyarakat sekitar yang kurang beruntung karena musibah banjir. “Radiant memiliki program khusus bakti sosial yang sayang jika tidak diterapkan ke lingkungan sekitar. Kami berharap bantuan ini bisa memberikan kasih dan cinta kepada masyarakat sekitar,” ujar Rika dalam sambutan nya.

Kepedulian PT Radiant Utama Interinsco Tbk tidak sebatas itu saja. Penyaluran bantuan akan dilakukan kembali pada Selasa (12/2) kepada kurang lebih 150 karyawan Radiant Group yang terdiri dari PT Radiant Utama Interinsco Tbk, PT Supraco Indonesia, PT Ellora Medicare, PT Karya Duta Konsulindo, dan Brawijaya Woman & Children Hospital. Total dana tunai yang akan disumbangkan senilai Rp 30.000.000.

Sebelumnya Radiant mengadakan aktifitas CSR di sekolah Masjid Terminal (MASTER) yang berlokasi di Terminal Depok Jawa Barat. Kemudian Radiant juga pernah bekerjasama denganIslamic Center Wadi Mubarak Bogor untuk melakukan aktivitas go green berupa penanaman pohon Jabon sebanyak 2.500 buah. Selain itu Radiant juga melaksanakan Program Orang Tua Asuh kepada kepada siswa kurang mampu yang berprestasi. (Nurhikmah Sunardi)

11 Feb, 13

 

 

related posts